Menu

Pages

Kamis, 07 Maret 2013

Johann Sebastian Bach


Fakta Menarik tentang Johann Sebastian Bach
Lahir: 21 Maret 1685, di Eisenach, Saxony (Jerman)
Meninggal: 28 Juli 1750, di Leipzig, Saxony (Jerman)
Kebangsaan: Jerman
Zaman: Baroque
Beralat Musik: Organ, pemain biola
Selama masa hidup sang komposer: berpikir Pencerahan berkembang. Sezaman termasuk Isaac Newton, John Locke,




Biografi.
Bach adalah anggota dari keluarga tujuh generasi komposer berbakat dan instrumentalis.
Paduan suara: Tumbuh dikelilingi oleh musik dan Lutheran doktrin gereja.
Pertunjukan Pertama: Gereja organis, 1703-1708. Diangkat concertmaster dari Duke orkestra pengadilan Weimar pada usia 23; disewa oleh Pangeran muda Cothen untuk mengarahkan orkestra pengadilan dan menulis yang diperlukan pada tahun 1717.
Cantor dan pemimpin biduan, 1.723: Ditempatkan bertugas choirboys pelatihan dan menyusun / mengarahkan cantatas mingguan selama empat Leipzig gereja utama, termasuk Thomaskirche (Gereja St Thomas '). Apakah juga musik director sipil dan direktur musik untuk Universitas Leipzig, yang memiliki gereja sendiri.
Superman: Pada 1729, Bach mengambil arah Musicum Collegium Leipzig, sekelompok musisi profesional yang memberi konser mingguan. Dia merevisi beberapa karya Cothen dan menulis orang lain untuk kelompok ini.
Dekade terakhir: Pada tahun 1740-an, Bach bekerja pada proyek-proyek pribadi beberapa, seperti The Art of Fugue, penyelesaian Misa di B Minor, yang Goldberg Variations, dan The Musical Offering (memperingati kunjungannya dengan Frederick Agung dari Prusia).

Fun Fakta

Bach punya 20 anak: hanya sembilan dari mereka terselamatkan.
Anak-anak Bach: Beberapa Bach anak menjadi musisi profesional dan komposer. Yang paling terkenal adalah Carl Philipp Emmanuel Bach dan Johann Christian Bach.
Yatim Piatu: Bach menjadi yatim piatu pada usia 10 dan dibesarkan oleh pamannya.
Lokasi: Meskipun ia sering bepergian, Bach tidak pernah melewati radius 150 mil dari tempat kelahirannya, dan tidak pernah meninggalkan Jerman.
Ahli teknis: Bach sering diundang untuk memeriksa mekanisme organ gereja.
Duel: Dalam awal 20-an nya, Bach menarik pedang pada bassoonist yang telah menuduhnya fitnah.
Masa Kelam: Bach menghabiskan waktu sekitar satu bulan di penjara setelah menunjukkan rasa tidak hormat kepada Duke of Weimar secara ilegal mencari pekerjaan di tempat lain.
Pilihan: Bach dipekerjakan di Leipzig hanya setelah Georg Friedrich Telemann dan lain komposer (sekarang hampir lupa) menolak pos.
Old-fashioned:; ". Wig bubuk tua" Pada saat kematiannya, fugues Bach dan gaya kontrapungtal out-of-date dengan gaya, baru ringan anak-anaknya menyebutnya sebagai
Dalam kata-katanya sendiri: "Tujuan dan akhir dari semua musik harus tidak lain dari kemuliaan Allah dan penyegaran jiwa. Jika tidak mengindahkan dibayar untuk ini, itu bukan musik sejati tapi setan menangis dan twanging. "



Direkomendasikan Biografi
Christian Wolff, Johann Sebastian Bach: Pemusik Belajar (New York, 2000).
Martin TOK, Johann Sebastian Bach: Hidup dan Kerja, trans. oleh John Hargraves (Harcourt, 2006). Diskusi musik berlimpah, tetapi mereka tidak terlalu teknis.
Peter Williams, J.S. Bach: A Life in Music (Cambridge, 2007). Ilmiah kerja.
The New Bach Reader: Sebuah Kehidupan Johann Sebastian Bach di Surat dan Dokumen. Arthur Mendel, Christian Wolff, dan Hans T. David, editor (WW Norton, 1999). Dokumenter biografi. Benar-benar menarik.
Malcolm Boyd, Bach, 3rd ed. Guru Musisi Series (Cambridge, 2001). Universal dipuji, pengenalan yang bagus.
The Cambridge Companion ke Bach, John Butt, editor (Cambridge, 1997). Esai biografis dan kontekstual dalam bagian pertama akan menarik minat siapa saja yang ingin tahu tentang dunia Bach.

Sumber : http://iinterestingfacts.blogspot.com/2010/03/interesting-facts-about-johann.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar